Rabu, 07 November 2012

Tips Bercerita Yang Seru dan Menarik Dengan Wanita

"Halooo Jet, gw mau nanya nieh. Gimana sih caranya loe bisa buat cerita sederhana jadi sound like a great story dan jadi sangat luar biasa menarik? Tell me please. Terima kasih banyak bro."
- LHS
 
JET Menjawab:
 
Beberapa hari yang lalu saya bangun dengan rasa kesal yang memuncak. Pernahkah kamu menyetir tanpa spion? Bukan menyetir motor, tapi mobil! Saya baru saja mengalaminya, kaca spion hilang dicuri orang persis di depan rumah Lex. Tiga kalimat di atas bisa saja jadi cerita yang menarik, tapi cerita itu biar saya tunda saja dulu, sekarang saya ingin langsung menjawab pertanyaan kamu. 
 
LHS, cara membuat cerita menjadi great story itu sebenarnya mudah saja, tetapi sebelum menjawab itu, saya ingin bertanya: Apakah hidup kamu sendiri menarik? Bayangkan bagaimana caranya seorang yang hidupnya monoton bisa bercerita sesuatu menjadi menarik? Mungkinkah seseorang yang memiliki hidup yang membosankan tiba-tiba bisa bercerita tentang sesuatu yang menarik? Sebenarnya mungkin saja, tapi tetap saja itu jarang terjadi.
 
Perhatikan ini. Orang yang membuat hidupnya menarik secara otomatis kepribadiannya juga menjadi menarik. Dan saat kamu tahu bahwa dirimu menarik, kamu juga sama sekali tidak akan kesulitan untuk bercerita dengan lugas dan menarik tentang cerita apapun yang ingin kamu bagikan ke orang lain.
 
Jadi kalau kamu memang memiliki hidup yang menarik, ini beberapa tips untuk kamu:
  1. Bercerita dengan antusias. Antusiasme itu menular. Jangan bercerita dengan nada yang datar. Bersemangatlah seakan-akan kamu memang berada di dalam cerita tersebut ketika kamu menceritakan cerita tentang orang lain.
  2. Tips yang lain adalah, coba lihat para standup comedian dari luar seperti Chris Rock atau Robin Williams. Lihat bagaimana cara dia berbicara. Perhatikan juga mimik Jim Carey saat dia bercerita konyol dan ngebayol. Kata kuncinya adalah Ekspresi.
  3. Selain ekspresi, pastikan lawan bicara Anda terpaku untuk mendengar ceritamu sampai selesai, bahkan meminta untuk diceritakan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...